Minggu, 17 April 2011

Tempat Wisata di Indonesia

KUTA (BALI)

Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di kabupaten Badung.

Daerah ini merupakan sebuah destinasi turis mancanegara yang sangat termasyhur. Di Kuta sendiri banyak terdapat pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai Sunset Beach atau pantai matahari terbenam sebagai lawan dari pantai Sanur. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.


 


TANGKUBAN PERAHU

salah satu gunung yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia.Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung,dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter.Bentuk gunung ini adalah Maar atau perisai yang telah meletus 400 tahun lalu.

Gunung Tangkuban Parahu mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit,hutan Dipterokarp Atas,hutan Montane,dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.Gunung Tangkuban Parahu merupakan Kawasan Gunung merapi yang masih aktif.

Asal-usul Gunung Tangkuban Parahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang,yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi.




DANAU TOBA

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran luas 100km x 30km di Sumatera Utara, Sumatera, Indonesia. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.




Pantai Holtekamp Papua

Wisata Indonesia-Pantai Holtekamp terletak di distrik Muara Tami kota Jayapura, Papua.berjarak kurang lebih 50 kilometer dari pusat kota Jayapura. Pantai Holtekamp ini merupakan salah satu sisi teluk Yotefa yang menjadi trademark yang berada di kota Jayapura. Pantainya cukup bersih, berpasir putih dan landai, jika ombak tidak sedang besar, pengunjung dapat mandi sambil bermain pasir di pesisir Pantai Holtekamp. Banyaknya pohon nyiur serta melambai membuat pantai ini cukup teduh.buat para pengunjung Jangan khawatir, di tengah keteduhan nyiur itu banyak tersedia pondok2 yang bisa dipakai untuk tempat istirahat.

Sayang tidak ada orang yang berjualan makanan di sana, jadi pengunjung harus membawa bekal sendiri dari rumah. alasannya memilih Pantai Holtekamp adalah tempatnya yang indah dan tenang, ombaknya yang bagus, serta karena tidak banyak retribusi serta tagihan dari masyarakat pemilik hak ulayat. "Di sini kita hanya perlu membayar uang masuk kendaraan yakni untuk roda empat seharga Rp20 ribu dan roda dua seharga Rp10 ribu, lalu sewa honai Rp50 ribu,".Objek Wisata Indonesia Surga Dunia.





Berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng


Kawasan Dieng Plateu mempunyai beberapa obyek wisata yang dapat Anda kunjungi, di mana tempatnya saling berdekatan. Selain obyek wisata alam seperti telaga dan kawah, Anda juga bisa mengunjungi obyek wisata sejarah berupa candi.

Begitu memasuki gerbang utama yang ada di dataran Dieng, Anda akan disambut sebuah kompleks candi yang dinamakan Candi Pandawa. Kompleks ini berisi 5 candi, yaitu Candi Semar, Arjuna, Srikandi, Sembadra, dan Puntadewa. Candi-candi yang tersebar di kawasan ini bercorak Hindu.

Nama “Dieng” berasal dari gabungan dua kata dalam bahasa Sansekerta, yaitu “di” yang berarti “gunung” dan “hyang” dari kata “khayangan”, yang artinya “tempat tinggal para dewa dan dewi”. Bila digabungkan, nama “dieng” berarti “pegunungan tempat tinggal para dewa dan dewi”. Tapi ada sumber lain yang menyebutkan, “Dieng” berasal dari kata dalam bahasa Jawa, yaitu “edi” yang berarti indah/cantik dan “aeng” yang berarti aneh. Jadi “dieng” berarti “tempat yang indah dan punya keanehan”.





telaga warna


kawah di dataran Dieng

Kepulauan Karimunjawa
Karimunjawa sejak tahun 2001 memiliki nama resmi Taman Nasional Karimunjawa. Taman Nasional Karimunjawa terdiri atas gugusan 27 buah pulau kecil dengan 5 buah pulau yang sudah berpenduduk di kepulauan ini.

Pulau yang sudah berpenduduk yaitu Pulau Genting, Pulau Kemujan, Pulau Karimunjawa, Pulau Nyamuk, dan Pulau Parang. Sebagian besar pulau di sana memiliki pantai dengan pasir putih.

Pulau-pulau yang menjadi favorit untuk dikunjungi para turis karena keindahan alamnya antara lain Pulau Menjangan Besar, Menjangan Kecil, Cemara Kecil, dan Tanjung Gelam. Ayo kita kunjungi pulau-pulau tersebut satu per satu!




Selain menikmati keindahan laut dan pantainya, Anda dapat mengunjungi pasar traditional atau mengunjungi para pelayan yang berhasil mendapat ikan di pasar ikan.

Untuk tempat penginapan, ada beberapa pilihan tempat yang bisa Anda tentukan. Anda dapat menginap di beberapa resort mewah yang ada di pulau-pulau kecil atau juga hotel-hotel dengan tarif yang lebih murah. Beberapa penduduk setempat juga menyewakan rumahnya dengan tarif yang lebih murah lagi. Atau Anda bisa mencoba suasana berbeda dengan menginap di Wisma Apung, yaitu tempat penginapan yang ada di atas air tidak jauh dari pantai.






Candi Borobudur
borobudur adalah nama sebuah candi buddha yang terletak di borobudur, magelang, jawa tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya semarang dan 40 km di sebelah barat laut yogyakarta. Candi ini didirikan oleh para penganut agama buddha mahayana sekitar tahun 800-an masehi pada masa pemerintahan wangsa syailendra.

   
Pulau Komodo

komodo ini biasa disebut wisatawan asing sebagai the real life dragons.bentuk permukaan pulau komodo juga unik, ada padang gurun, rumput, maupun perbukitan.sekitar 1200 spesies komodo hidup di pulau ini.



Pantai Senggigi
pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah ditengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis. 


sumber : kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar